Aceh sebagai kota yang terkenal dengan potensi Serambi Mekah memiliki banyak sekali tempat wisata. Potensi wisatanya sangat beragam, mulai dari wisata religi, alam, dan kuliner.

Namun dari semua wisata di Aceh, wisata yang paling menarik adalah wisata alam khususnya pantai. Soal wisata pantai, Idi Rayeuk di Kabupaten Aceh Timur bisa dikatakan surganya wisata pantai.

Namun wisata lain seperti air terjun dan situs sejarah yang tidak kalah terkenal ada di Idi Rayeuk Aceh Timur, Idi Rayeuk merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Aceh Timur. Lokasi Idi Rayeuk berada di pusat kota Aceh Timur, namun masih sangat jauh dari pusat Aceh sendiri.

Lokasinya berjarak 366 km, dan membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam untuk sampai ke Idi Rayeuk. Meskipun lokasinya terpencil, daerah ini memiliki populasi terbesar kedua di Aceh.

Sedangkan suku yang sebagian besar tinggal di daerah ini adalah suku Aceh, Gayo, dan Tamiang. Nah, untuk mengetahui wisata apa saja yang menjadi daya tarik di Ida Rayeuk Aceh Timur, simak ulasan 5 tempat wisata di Idi Rayeuk Aceh Timur berikut ini.

Tempat Wisata di Idi Rayeuk Aceh Timur

1. Pantai Kuala Beukah

Pantai Kuala Beukah adalah tempat wisata pertama di Idi Rayeuk, Aceh Timur yang bisa Anda kunjungi.

Pantai Kuala Beukah terletak di Desa Payah Lipah, Peureulak, Aceh Timur. Jarak ke pantai ini sekitar 40 km Link Slot Gacor dari pusat kota Idi Rayeuk.

2. Pantai Kuala Parek

Pantai Kuala Parek adalah satu lagi tempat wisata di Idi Rayeuk yang bisa Anda kunjungi. Tidak kalah dengan pantai Kuala Beukah, pantai Kuala Parek juga memiliki keindahan yang tidak akan mengecewakan wisatawan.

Lokasinya bisa ditempuh sekitar 7 km dari pusat kota dan berada di desa Gampong Kuala Parek, mirip dengan nama pantainya. Jika di pantai Kuala Beukah pasirnya berwarna coklat dan lembut, di pantai Kuala Parek pasirnya berwarna putih.

Saat anda datang ke lokasi ini pada https://geant-kuwait.com/ sore hari, pemandangan dari pantai ini akan sangat memanjakan mata.

3. Pantai Idi Cut

Berbeda dengan pantai kedua di atas, pantai Idi Cut memiliki lokasi yang cukup dekat dengan pusat kota Idi Rayeuk. Hanya membutuhkan waktu 3 kilometer untuk sampai ke lokasi ini. Karena letaknya yang dekat, pantai Idi Cut menjadi pilihan utama untuk dikunjungi.

Meski jaraknya dekat, wisatawan tidak akan kecewa dengan pemandangan di pantai Idi Cut. Pantai Idi Cut merupakan salah satu tempat wisata di Ida Rayeuk Aceh Timur yang unik dengan pasir halus dan pohon pinus yang memanjakan mata.

4. Air Terjun Weh Lost, Tempat Wisata di Idi Rayeuk

Bukan hanya pantai yang bisa dijadikan pilihan tempat wisata di Ida Rayeuk, Aceh Timur. Namun, air terjun di Desa Terujak, Serba Jadi, Aceh Timur yang dikenal dengan air terjun Weh Hilang ini juga readindonesiaonline.com bisa menjadi pilihan untuk berwisata.

Untuk menuju lokasi air terjun Weh Lost membutuhkan banyak perjuangan karena areanya yang sempit dan berlubang. Dibutuhkan sekitar 3 jam dari pusat kota untuk menambah 1 kilometer perjalanan darat.

5. Air Terjun Paya Bili

Selain air terjun Weh Hilang, air terjun Paya Bili bisa menjadi pilihan tempat wisata di Idi Rayeuk. Lokasi Air Terjun Paya Bili berjarak 12 km dari kota Idi Rayeuk dan memiliki ketinggian yang sama dengan air terjun Weh Lost yaitu 15 meter.

Nuansa lokasi air terjun Paya Bili yang masih sangat asri dan alami juga sangat memanjakan mata. Lokasi terpencil terbayar ketika Anda tiba dan berenang di bawah air terjun.

Leave a Reply

आपका ईमेल पता प्रकाशित नहीं किया जाएगा. आवश्यक फ़ील्ड चिह्नित हैं *